Amankan Ebook Anda Dalam Bentuk Android

Kini kita berada di era smartphone yang kian canggih. Aktivitas keseharian kita sebahagiannya sudah berada dalam genggaman. Bahkan aktvitas rumah tangga seperti bayar listrik, telepon, air, cicilan, banking, bermain game, bersosialisasi, membaca, bahkan berbisnis pun sudah mudah ditangani oleh jari-jari anda melalui ponsel.



Tentu tidak boleh ketinggalan bagi anda yang para blogger, internet marketer, affiliater dan sebagainya. Terutama para penulis blogger, ebook untuk bisnis yang biasa mengkompilasi karya mereka dalam ebook yang masih berbentuk file pdf.

Kenapa?
Sangat disayangkan jika tulisan, ide kreatif atau ebook karya anda, yang dengan sudah payah anda kerjakan sebagai sumber nafkah anda menjadi terganggu oleh para duplikator dan pembajak.

Solusinya!
Amankan Ebook Anda Dalam Bentuk Aplikasi Android.

Kenapa begitu?
1. Dengan membuat ebook dalam bentuk aplikasi android jauh lebih susah diduplikasi dibanding membuatnya dalam bentuk pdf.
2. Tentu ebook android yang saya maksud, adalah ebook yang anda masukkan dalam google playstore.



Keuntungannya apa?

1. Yang pasti aman dari pembajak, karena ebook anda yang berada dalam playstore, jika diunduh, langsung menginstal ke masing-masing gadget. Tidak memberikan file unduhannya kepada pelanggan.

2. Anda dapat menjual ebook anda dengan mudah di playstore. Anda hanya memasangnya di etalase buku android, lalu pasang harga dan anda hanya mempromosikan link unduhannya kepada calon pembeli anda. Beda halnya dengan saya, buku saya gratiskan tapi pasang iklan. Anda dapat memasang harga ebook anda sendiri dengan tidak memasang iklan. Iyyalah, masak sudah bayar masih saja ada iklan di dalamnya, heheh.

3. Karya anda terlindungi karena playstore memberikan perlindungan hak cipta buku atau ebook anda.

4. Playstore hanya membutuhkan file pdf dari anda, lalu menguploadnya dan playstore mengubah kedalam bentuk ebook android yang lebih baik dan memiliki pilihan bentuk (flip dan scroll). Anda tak perlu berurusan dengan script dan android. Tapi hanya terbatas modelnya. Biasanya berbentuk seperti buku cetak asli yang bisa dibuka secara flip. Beda jika anda ingin model, menu, icon sendiri seperti buku saya (lihat di sini), itu harus mengerti sedikit codingan android.

5. Ebook anda tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja tapi seluruh dunia. Pangsa pasarnya jauh lebih banyak.



Caranya?

1. Langsung aja cari di google dengan keyword 'Program Mitra Google Buku'. Silahkan baca aturan dan cara kerjanya disana.
2. Anda harus memiliki akun developer google playstore dengan siapkan biaya pendaftaran sebesar $25. Dan itu berlaku hanya sekali membayar seumur hidup. Artinya, anda bisa memasukkan ebook sebanyak yang anda mau.


Ingin Custom Ebook Android Sendiri?
1. Jika tidak faham dengan koding android, cari jasa pembuat android yang murah.
2. Atau pasang project pembuatan ebook android di projects.co.id. Maka akan banyak yang akan menawarkan jasa kepada anda dengan harga terjangkau. Di sana anda dapat menentukan jumlah budget yang anda sanggupi.
3. Tapi jika anda ingin membuat ebook android seperti model buku saya, dapat juga anda lihat project saya di sini.
4. Kalau mengerti android, tapi tidak mau repot nyekrip dan hanya mau kodingannya, bisa liat di sini.


Banyak pengeluaran, dong?
Akan lebih banyak nilai uang yang hilang jika buku anda dibajak atau diduplikasi oleh orang tak bertanggungjawab.

Semoga bermanfaat!









Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Amankan Ebook Anda Dalam Bentuk Android"